Sabtu, 18 Juni 2016

Modus Baru, Ini Wajah Penipu Berkedok Jualan Catering Yang Meraup Banyak Keuntungan

Penipuan modus baru gannn, MODUS PENIPUAN PURA-PURA MEMBELI RUMAH, Modus Penipuan Yang Sering Terjadi | Komunitas Bukalapak
Modus Baru Penipuan - Pada tanggal 18 Juni 2016, tepatnya hari Sabtau..ada sebuah cerita yang menghebohkan hampir seluruh warga kampung Widasari. Kampung Widasari saat ini telah dikejutkan sebuah berita penipuan yang dilakukan oleh pasangan suami istri (Pasutri) yang berkedok usaha catering. Dimana pasutri tersebut telah berhasil membawa uang puluhan juta hingga ratusan juta rupiah hasil dari penipuannya.

Modus yang mereka lakukan sangat rapih sehingga membuat para warga atau tepatnya para tetangga memberikan simpatik kepada pasangan suami istri penipu tersebut. Kronologi yang mereka lakukan untuk menipu warga begitu sangat rapih, seakan-akan pasutri tersebut sudah ahli dalam bidang tipu-menipu. Pertama kali pasutri datang ke kampung Widasari Blok lll, mereka membuka sebuah bisnis catering kecil-kecilan sekedar untuk melayani kebutuhan para pegawai negeri, contohnya seperti pegawai Bank yang berada disekitaran tempat rumah yang mereka kontraki. Tidak hanya itu saja, mereka juga seringkali melayani pesanan catering dari warga maupun tetanga-tetangganya yang membutuhkan jasa usahanya.

Modus lainnya, mereka berdua sering nongkrong disetiap warung-warung yang berada disekitar rumah kontrakannya dan mereka seakan-akan sok akrab dengan warga meskipun mereka sebenarnya orang baru di kampungg tersebut. Modus lainnya lagi, mereka mempekerjaan warga-warga disekitar rumah kontrakannya dengan dalih kasihan sama orang yang mereka pekerjakan di bisnis cateringnya. Sehingga tak heran jika hampir sebagian warga kampung widasari menaruh simpatik kepada kedua pasangan suami istri penipu tersebut.

Dengan berkedok usaha catering warga pun tidak menaruh curiga kepada pasangan penipu tersebut. Padahal jika dilihat dari identitas atau asal-usul mereka pun tidak diketahui dengan jelas oleh warga maupun juga dari pihak keamaan kampung tersebut. Modus lainnya yang juga seharusnya warga menaruh curiga terhadap pasutri tersebut yaitu setiap mereka mengambil barang kreditan entah itu perabotan rumah tangga maupun kendaraan selalu mengatasnamakan orang lain.

Modus nomer wahid dari pasangan suami istri (Pasutri) yaitu mereka selalu mendekatkan diri kepada warga di kampung , berbicara sok akrab dan mulut manis berbisa dengan berdalih meminjam uang untuk modal usaha cateringnya menjadi lebih baik dari beberapa warga. Uang yang mereka tipu dari warga atau para tetangga-tetangganya berkisar 3,5 juta, 5 juta, 7 juta, 14 juta, 20 juta bahkan kabar yang lebih mencengangkan lagi korban yang berasal dari kota Cirebon yang ditipu kurang lebih sebesar 290 juta. Yaa..kalau dihitung-hitung kemungkinan besarnya pasangan peniput tersebut telah membawa pergi uang warga sebesar 500 juta lebih.

Modus penipuan baru yang sangat rapih sekali..!!

Saat ini warga yang merasa dirinya telah ditipu sudah melaporkan kasus tersebut ke pihak yang berwajib, dan kasus tersebut sedang ditangani oleh pihak berwajib dengan mencari para tersangka dari para saksi-saksi serta korbannya. Hingga detik ini pasutri tersebut masih dalam pencarian dari pihak berwajib (DPO).

Nah, bagi yang sudah menyimak ulasan berita heboh tentang Modus Baru Penipuan ini, saatnya anda dan bersama warga sekampung lebih ditingkatkan lagi kewaspadaannya. Terima kasih banyak dan tolong bagikan informasi ini...

Berita lainnya : Berita Info Anak Hilang Terbaru, Sudah 3 Hari Menghilang

2 komentar: