Sabtu, 25 Juni 2016

Lagi, Supporter Persija Jakarta Bikin Ulah di Stadion Gelora Bung Karno

Rusuh, Laga Persija vs Sriwijaya FC Dihentikan - detikSport,Ini yang Bikin Pertandingan Persija vs Sriwijaya, HASIL PERSIJA JAKARTA VS SRIWIJAYA FC, Skor Akhir 0-1
Kerusuhan Suporter Persija Vs Sriwijaya FC - Pada tanggal 24 Juni 2016, pertandingan sepak bola Indonesia lagi-lagi memalukan dunia persepakbolaan di tanah air. Dimana kerusuhan tersebut berlokasi di stadion utama Gelora Bung Karno, saat Persija menjamu tamunya Sriwijaya FC dengan skor akhir 0-1 tim tamu Sriwijaya FC ungguli tuan rumahnya Persija Jakarta di GBK.

Kemenangan gol tunggal dari tim Sriwijaya FC di cetak oleh Hilton Moreira pada menit ke 65. Maka dengan tambahan tiga poin tersebut membuat tim Persija sementara ini menempati klasemen ke 2 di liga dengan raihan 15 poin saja.

Pertandingan Torabika Soccer Champions yang digelar di GBK, Jakarta ini dihentikan oleh panitia pada menit ke 81. Ketika itu kondisi didalam stadion Gelora Bung Karno sudah tidak kondusif lagi. Terjadi bentrokan diantara supporter The Jak Mania dengan aparat keamanan di tribun VIP Timur. Faktor penyebabnya ialah ratusan supporter yang berusahan ingin masuk kedalam lapangan. Sehingga aparat pun mengambil sikap untuk mencegah langsung supporter tersebut yang ingin masuk kedalam. Lihat video dibawah ini :

Sebenarnya Persija Jakarta ini mempunyai kesempatan emas untuk bisa unggul lebih dulu, karena tim julukan Macan Kemayoran ini sempat mendapatkan hadiah penalti di menit ke-56 menyusul pelanggaran atas Fachruddin terhadap Ade Jantra. Dan Fachruddin di ganjar kartu kuning yang kedua oleh wasit akibat pelanggaran yang dilakukannya, sehingga diharuskan untuk meninggalkan lapangan.

Namun, hadiah penalti tersebut tidak di maksimalkan oleh Bambang Pamungkas. Eksekusi yang dilakukan Bepe ternyata dimentahkan oleh si penjaga gawang dari Sriwijaya FC yakni Teja Paku Alam. Sehingga, masalah tersebut berujung pada emosinya supporter Persija Jakarta sendiri, terlebih lagi tim kesayang mereka di bobol oleh tim atmu Sriwijaya FC yang membuat suasan semakin panas dan semakin tak terkendali.

Kabar yang kami dapatkan banyak korban luka-luka dari pihak supproter Persija Jakarta dan juga korban dari aparat keamanan. Kemungkinan besarnya, tim julukan Macan Kemayoran tersebut akan diberikan denda dan sanksi cukup berat.

Yah, kita doakan saja semoga dunia persepakbolaan di tanah air tidak terjadi lagi seperti Kerusuhan Suporter Persija Vs Sriwijaya FC tersebut. Khususnya kita para Bobotoh, jangan sampai ikut-ikutan seperti tetangga kita yang ngakunya Ibu Kota tapi kelakuan "Ngampung". Hehe..terima kasih banyak kunjungannya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar