Jumat, 03 Juni 2016

Indahnya Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2016

Pesan Rasullullah Ketika Menyambut Bulan Ramadhan, Kata-Kata Ucapan Puasa Bulan Ramadhan 1437 H 2016, Dp Bbm Menyambut Bulan Puasa Ramadhan 2016
Bulan Suci Ramadhan
Menyambut Bulan Suci Ramadhan - Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat, hidayah, pahala dan penuh ampunan. Bulan ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim didunia, semua umat Muslim akan berubah drastis di bulan suci ramadhan tersebut. Semua masyarakat akan berlomba-lomba untuk mendapatkan berkah atau pahala yang berlipat ganda dibulan tersebut.

Ramadhan ialah bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah, dibulan ramadhan seluruh umat muslim akan melakukan aktivitas seperti berpuasa, menjalankan shalat tarawih, mencari Malam Lailatul Qadar, peringatan turunnya Al-Quran dan juga memperbanyak baca Al-Quran serta membayar zakat fitrah di hari terakhir bulan suci ramadhan.

Bulan suci ramadhan bisa disebut juga sebagai bulan Syahrut Tarbiyah atau juga Bulan Pendidikan. Dimana bulan ramadhan itu akan mengajarkan seluruh umat muslim mengatur pola waktu makan, kapan waktu istirahat, kapan waktunya bekerja dan juga kapan waktunya beribadah. Ujian di bulan suci ramadhan yang paling berat ialah berjihad dalam melawan hawa nafsu sendiri. Sebab itulah kenapa bulan suci ramadhan sering disebut sebagai bulan Syahrul Jihad (Fokus terhadap pengendalian hawa nafsu diri sendiri).

Pesan Rasullullah Ketika Menyambut Bulan Ramadhan, Kata-Kata Ucapan Puasa Bulan Ramadhan 1437 H 2016, Dp Bbm Menyambut Bulan Puasa Ramadhan 2016
Bulan Suci Ramadhan

Bulan ramadhan bisa disebut juga sebagai bulan ibadah, sebab dibulan tersebut seluruh umat muslim diwajibkan untuk melakukan kewajiban ibadah, seperti ibadah wajib, ibadah sunnah, rawatib, tarawih atau juga tadarusan Al Quran.

Bulan ramadhan itu adalah bulan diturunkannya Al-Quran, bulan ramadhan juga bulan yang sangat spesial dimana para setan-setan akan dibelenggu, pintu-pintu neraka akan ditutup dan pintu-pintu surga akan dibuka. Selain itu, bulan ramadhan juga adalah bulan dimana penuh keberkahan dan kemuliaan.

Nah, jika anda umat muslim tentunya akan senang Menyambut Bulan Suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi ini. Semoga informasinya bermanfaat dan mudah-mudahan amal ibadah anda diterima di sisi Allah S.W.T. Terima kasih banyak...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar