Jumat, 30 September 2016

Belajar membuat Kaligrafi Cangkang Telur, Program baru Indramayu 2016

KANTOR ARSIP DAN PERPUSTAKAAN KABUPATEN INDRAMAYU, Perpustakaan - kantor arsip dan perpustakaan kabupaten indramayu, Kantor Arsip Indramayu Hibahkan Buku untuk Perpustakaan

Belajar membuat Kaligrafi Cangkang Telur - Jumpa kembali bersama saya Erik Priana di blog pribadi saya. Kali ini saya akan berbagi informasi mengenai program yang dilakukan oleh beberapa teman-teman saya yang satu profesi juga yakni Hamzah Fauzi (pembuat kaligrafi cangkang telur) dan juga Fathul Ilmi Nugraha (selaku penyedia tempat). Ingat, tulisan yang saya buat jangan dianggap serius yaa guys, ini hanya sekedar 'iseng-iseng' saja.

Sebenarnya informasi yang saya buat ini sudah terlambat, namun saya disini membuat artikel atau informasi ini tidak lain hanya sekedar ikut berpartisipasi saja untuk mendukung program atau kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh teman-teman saya.

Pada hari Rabu, tepatnya tanggal 28 September tahun 2016 Perpustakaan daerah Indramayu mengadakan program pelatihan membuat kaligrafi yang terbuat dari cangkang telur. Program ini lumayan bagus dan mungkin juga dalam beberapa bulan bahkan beberapa tahun program tersebut bisa lebih baik lagi dari sekarang. Mungkin harus dengan catatan ya, asalkan Pemerintah Indramayu ikut turun tangan ke lapangan. Yaaa..setidaknya memberikan fasilitas yang baik laah untuk program ini dan juga program-program selanjutnya.

KANTOR ARSIP DAN PERPUSTAKAAN KABUPATEN INDRAMAYU, Perpustakaan - kantor arsip dan perpustakaan kabupaten indramayu, Kantor Arsip Indramayu Hibahkan Buku untuk Perpustakaan

Baiklah, ke topik pembahasan lagi. Pelatihan kaligrafi cangkang telur ini baru pertama kalinya diadakan di Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Indramayu. Belajar membuat kaligrafi yang terbuat dari cangkang telur ini dibawakan oleh Hamzah Fauzi selaku pemilik blog atau website hamzahwds.blogspot.com (pemateri). "Ciyeee...ane backlink"

Proses pelatihan kaligrafi yang berbahan cangkang telur ini cukup diminati oleh beberapa peserta dari pelajar SMP yang datang ke tempat pelatihan. Dan para pelajar-pelajar tersebut sangat serius menanggapi kata demi kata dari si pematerinya lho.

Pembuatan kaligrafi ini membutuhkan waktu yang lumayan lama, tidak boleh tergesa-gesa dalam membuat sebuah kaligrafi yang terbuat dari cangkang telur tersebut. Membuat kaligrafi cangkang telur ini membutuhkan kesabaran, ketelitian serta ketekunan. Bahan-bahan yang digunakan seperti cangkang telur (ayam, bebek dan lain-lain), papan atau bingkai untuk wadah kaligrafi dan juga lem. Perlu anda ketahui, sebelum membuat kaligrafi cangkang telur ini anda harus mencuci cangkang-cangkang telur tersebut sampai bersih terlebih dahulu lho.

Hmmm...mungkin informasi mengenai pelatihan kaligrafinya cukup sampai disitu saja karena saya minim informasinya juga sih. hehehe...tapi saya akan membahas mengenai kabar-kabar terbaru dari Kantor Arsip itu sendiri, yang mana kabarnya ditahun 2016 ini mulai giat melakukan program-program untuk masyarakat umum di Indramayu.

Program-program yang dilakukan oleh Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Indramayu diantaranya Pelatihan kaligrafi cangkang telur, Pelatihan dasar membuat blog/website, Pelatihan dunia komputer dan masih banyak lagi program-program yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu disini yaaa.

Pada intinya sih, saya dukung program-program tersebut. Mudah-mudahan saja dengan adanya program-program positif seperti ini masyarakat Indramayu bisa lebih baik dan lebih maju lagi.

Itu saja tulisan ngasal yang saya buat dengan judul Belajar membuat Kaligrafi Cangkang Telur tersebut. Sekali lagi saya ingatkan, jangan dianggap serius tulisan yang saya buat di blog pribadi saya ini. Terima kasih banyak...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar